Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Politeknik Bina Husada Butuh 300 Mahasiswa

129
Pelaksanaan wisuda Politeknik Bina Husada Kendari. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

Kendari, BKK- Politeknik Bina Husada Kendari bakal menyiapkan 300 kuota mahasiswa baru (maba). Jumlah tersebut disesuaikan dengan rasio dan kapasitas gedung yang dimiliki.

Direktur Politeknik Bina Husada Kendari Dr Muhamad Satria mengungkapkan, ada 3 program studi (prodi) saat ini yakni, farmasi, analisis kesehatan, dan kesehatan gigi. Artinya, setiap prodi membutuhkan 100 mahasiswa.

“Pendaftarannya dimulai  18 Februari- 16 Juni 2020. Kita targetkan tahun ini kuotanya penuh, secara otomatis kita tidak memperpanjang lagi penerimaan mahasiswa baru,” ujarnya, Senin (16/3).

Untuk menggaet calon mahasiswa baru, pihaknya menyiapkan beberapa program beasiswa, seperti biaya pendidikan mahasiswa miskin berprestasi (Bidikmisi) dan peningkatan prestasi akademik (PPA) bagi mahasiswa berprestasi.

Satria menambahkan, untuk melengkapi sarana dan prasarana kampus, pihaknya membangun gedung baru sebagai penunjang ruang praktik bagi mahasiswa.

“Karena proses pembelajaran di Politeknik Bina Husada 70% praktik, sehingga harus didukung juga dengan laboratorium memadai, kita memiliki kurang lebih 15 laboratorium untuk mendukung proses belajar,” bebernya. (r1/man)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.