Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

BTN Syariah Kini Hadir di Kendari

263
Suasana peresmian BTN Syariah Kendari. (FOTO: WATY/BKK)

KENDARI, BKK – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, kini mengembangkan bisnis syariah dengan membuka Kantor Cabang Syariah (KCS) ke-25 di Kota Kendari dengan langkah strategis digelar untuk menggarap potensi pertumbuhan bisnis properti di Kendari.

Direktur Bank BTN Dasuki Amsir mengatakan, peluang pertumbuhan bisnis properti di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terkhusus di Kendari masih besar, dan pertumbuhan ekonomi masih mendominasi dibanding daerah sekitarnya.

“Banyaknya permintaan masyarakat akan layanan perbankan syariah sehingga saya menghadirkan KCS Kendari dalam rangka membuka sektor properti,” ungkapnya saat ditemui awak media di kantor baru Bank BTN Syariah, Rabu (20/11).

Dia mengungkapkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan selama 2018 pertumbuhan sektor real estate di Kota Kendari masih berada di level 1,8%, sementara BPS mencatat pertumbuhan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Kendari sebesar 6,26%,” ujarnya.

Sementara, Wakil Gubernur (Wagub) Sultra H Lukman Abunawas menyambut baik dan mendukung dibukanya KCS BTN Syariah di Kota Kendari. Dia juga berharap nantinya KCS tersebut naik statusnya, pihaknya sangat mensupport pengembangan ekonomi syariah di Sultra.

“Kami berharap dengan adanya peresmian gedung baru ini mudah-mudahan dapat menguatkan peranan dalam menghimpun dan menyalurkan dana nasabah, serta memperkuat sendi-sendi perekonomian Kota Kendari agar lebih berkualitas,” tutupnya. (p4/r2)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.