Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

WON Tak Jadi Tampil, Hanura Usul Febri Hidayat di Pilkada Wakatobi

43
Wa Ode Nurhayati.

KENDARI, BKK – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung Febri Hidayat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi 2020 setelah Ketua DPD Hanura Sultra Wa Ode Nurhayati (WON) tak jadi tampil dalam bursa pemilihan.

WON sendiri mengaku, sudah menerima tembusan surat tugas dari Tim Pilkada Pusat (TPP) Hanura atas nama politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Frebi Hidayat di Wakatobi.

“Kita berikan surat tugas tersebut pada Frebi, karena di Wakatobi, PDIP cukup satu pintu dan langsung bisa mengusung pasangan calon (paslon) meskipun hanya koalisi berdua dengan Hanura. Atau bahkan, PDIP pun meski sendiri sudah dapat tampil dalam pemilihan, kan mereka cukup kursinya,” ujar WON, Kamis (5/3).

Selain itu, ia juga mengatakan, sudah menerima tembusan surat tugas lain untuk calon pertahana Surunuddin Dangga di Konawe Selatan (Konsel).

“Kalau di Konsel atas nama Surunuddin Dangga, sedangkan daerah lain seperti Konut dan Muna, kita belum terima suratnya,” tandas mantan anggota DPR RI ini.

Diketahui, dari 7 daerah yang akan menggelar pilkada, Partai Hanura sendiri memiliki kursi di 4 daerah, yakni Konawe Utara (Konut) 1 kursi, Muna 5 kursi, Wakatobi 2 kursi, dan Konawe Selatan (Konsel) 2 kursi yang semuanya butuh partai koalisi. (p5/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.