Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Usai Ditetapkan, Hari Ini DPRD Teruskan Surat Penetapan ke Gubernur

83
Subhan ST. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Usai menetapkan Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari hari ini (Jumat, red) akan meneruskan surat penetapan ke Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi.

Ketua DPRD Kendari Subhan ST mengatakan, setelah DPRD menyerahkan surat ke pemerintah provinsi (pemprov), selanjutnya pemprov yang akan meneruskan surat tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diproses guna pelantikan wawali terpilih.

“Jadi, selanjutnya pemprov yang akan meneruskan surat tersebut ke kemendagri, sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat. Untuk pengusulan pengangkatan dan pelantikan wawali sisa masa jabatan 2017-2022,” ujar H Subhan, kemarin.

Subhan bilang, berkait waktu yang akan dihabiskan dalam penyurutan dari gubernur ke kemendagri serta persetujuan kemendagri untuk mendapatkan surat keputusan (SK) pelantikan wawali terpilih, pihaknya akan komunikasikan dengan pemprov.

“Soal waktunya kapan kita belum tahu, karena kita masih akan komunikasikan dengan pemprov,” jelasnya.

Menurut Subhan, ke-2 calon sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menyakinkan para pemilih yang berjumlah 35 anggota dewan.

“Intinya siapa pun yang terpilih adalah wawali yang terbaik untuk perubahan Kota Kendari. Mudah-mudahan mereka bisa bersama-sama melaksanakan dan menjalankan pemerintahan di Kota Kendari untuk seluruhnya,” tutup H Subhan. (m1/nir)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.