Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

UHO Bikin Kuliah Online

25

KENDARI, BKK- Menyikapi kebijakan pemerintah agar meliburkan mahasiswa, Universitas Halu Oleo menjalankan proses perkuliahan secara daring (online).

Demikian Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Muh Zamrun  F usai menggelar rapat koordinasi dengan jajarannya, Senin (16/3), sehari setelah Gubernur Sultra Ali Mazi mengumumkan penutupan sekolah dan kampus.

Kepada awak media, Zamrun menjelaskan, hasil rapat berkaitan dengan pengaturan proses akademik, terkait perkuliahan, praktikum, seminar, kuliah tamu, kuliah kerja nyata (KKN), kegiatan kemahasiswaan, serta perjalanan dinas dan lainnya.

Dikatakan, pihaknya sebisa mungkin mengatur dan membatasi civitas akademika UHO, baik dosen, mahasiswa, dan staf, untuk tidak berada di tempat keramaian. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas.

Walau begitu, lanjut dia, proses perkuliahan mahasiswa di UHO tetap berjalan tapi  menggunakan sistem pembelajaran dalam jaringan atau online (SPADA).

“Tetapi, pelayanan administrasi di kampus tetap berjalan, dilakukan dengan pengawasan dan regulasi yang ketat,” ujarnya.

“Misalnya, staf administrasi dalam satu ruangan itu dibatasi tidak lebih dari 3 orang. Kita juga sementara waktu menghentikan absensi menggunakan mesin sidik jari, dan beralih ke absen manual,” tuturnya.

Ia menegaskan, kebijakan ini berlaku mulai Senin (16/3) sampai 14 hari ke depan, bisa diperpanjang manakala melihat perkembangan Covid-19.

“Terpenting, bagaimana seluruh warga kampus menjaga dan memperhatikan pola dan perilaku hidup sehat, menghindari kontak fisik secara langsung, terutama dengan orang-orang yang tidak dikenal. Serta jangan mudah percaya dengan berbagai informasi yang beredar yang bisa jadi hoaks. Maka penting memperhatikan sumber terpercaya yang sudah ditunjuk pemerintah,” pungkasnya. (r1/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.