Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Telkomsel Hadirkan Akses Belajar Bebas Kuota hingga 30GB

121

KENDARI, BKK- Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19, dengan mengambil peran sebagai penghubung atau connectivity enabler agar semua elemen masyarakat dapat tetap menjaga produktivitasnya.

Ruangguru, demikian nama aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara mengumumkan kerja sama dengan Telkomsel pada Senin (16/3). Para pelajar, orangtua, maupun guru yang menggunakan Telkomsel di ponselnya, kini bisa mengakses seluruh materi belajar di aplikasi Ruangguru bebas kuota hingga 30GB.

Akses belajar hingga 30GB merupakan upaya bersama Ruangguru dan Telkomsel dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia, akibat maraknya penutupan sementara aktivitas belajar di sekolah selama situasi darurat kesehatan penyakit Covid-19.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, untuk memanfaatkan kesempatan tersebut pengguna nomor prabayar dan pascabayar Telkomsel, dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel.

Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

“Sebagai telco digital company, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler,” kata Setyanto dalam keterangan resminya, Senin (16/3) .

Dalam masa yang penuh tantangan ini, Telkomsel mempererat sinergi dan kolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju bersama-sama membantu seluruh elemen masyarakat agar tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan.

Sementara itu, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, mengatakan kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah-tengah situasi aktivitas belajar sekolah dilakukan di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Meskipun kami menyediakan berbagai layanan belajar alternatif, namun kami menyadari terkadang koneksi internet menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” tutupnya. (m4/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.