Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Suri Syahriah: Demokrat Penentu Kemenangan Siska

58
Suri Syahriah

KENDARI, BKK- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kendari Suri Syahriah Mahmud tidak membantah partainya berbalik mendukung Siska Karina Imran di Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) 5 Maret pada saat-saat terakhir, yang sebenarnya di awal mendukung Adi Jaya Putra (AJP).

Suri Syahriah mengatakan, Senin (9/3), saat hari H pemilihan, partainya secara solid dengan 2 suara mendukung Siska.

“Setelah kami melakukan konsultasi dengan DPD (dewan pimpinan daerah) dan DPP (dewan pimpinan pusat) jelang pemilihan, maka partai menjatuhkan dukungan kepada istri mantan Wali Kota Adriatma Dwi Putra (ADP). Sehingga, kami di DPC mengikut arahan di atas untuk mendukung Siska,” ungkap Suri, kemarin.

Untuk itu, lanjut Suri, salah satu kunci penentu kemenangan Siska di pilwawali karena dukungan dari Demokrat.

Hanya saja, lanjut Suri, dirinya menyesalkan, seharusnya dari awal partainya sudah memberitahukan terkait dukungan Demokrat ke Siska.

“Kami punya alasan kenapa tidak menyampaikan dari awal, karena memang kami menghargai posisi partai di internal Fraksi Demokrasi Kebangkitan Indonesia (DKI) bersama 2 partai lainnya, yakni PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan Perindo (Persatuan Indonesia),” alas Suri Syahriah Mahmud, melalui sambungan telepon.

Meski begitu, Suri berharap dengan adanya wawali baru, mampu menyelesaikan persoalan Kota Kendari yang masih menjadi problem, salah satunya banjir dan sampah.

Diketahui Pilwawali Kendari 5 Maret lalu, Siska Karina Imran berhasil mendulang 19 suara sedangkan lawannya, Adi Jaya Putra (AJP), meraih 16 Suara dari 35 anggota dewan sebagai pemilik hak suara. Berkat 19 suara, Siska terpilih sebagai wawali sisa masa jabatan 2017-2022. (m1/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.