Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Sekolah di Baubau Libur, Pelayanan Perkantoran Tetap Normal

80
Ilustrasi

Baubau, BKK- Penanganan dan pencegahan wabah virus corona (Covid-19) terus dilakukan pemerintah Kota Baubau. Terkini, aktivitas belajar siswa diliburkan hingga 2 pekan ke depan.

Libur tersebut tidak berlaku bagi aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Baubau. Pelayanan perkantoran dipastikan tetap berjalan normal seperti biasa.

“(Pelayanan) masih seperti biasa, ASN tetap berkantor dan saat ini masih berjalan normal,” kata Sekretaris Kota (Sekot) Baubau Dr Roni Muhtar, Senin (16/3).

Begitu pula bagi para guru. Menurutnya, hanya siswa yang melakukan belajar di rumah, tapi guru tetap harus berkantor.

Namun, berdasarkam instruksi Wali Kota Baubau, ASN yang merasa tidak sehat apalagi mengalami flu sebaiknya tidak berkantor dahulu. Tetapi harus melaporkan diri kepada pimpinan disertai dengan diagnosis dokter terkait kondisi kesehatannya.

“Sehingga kemudian kalau ternyata yang bersangkutan membutuhkan pelayanan khusus maka kita akan fasilitasi. Pemerintah sudah siap melakukan itu dengan segala macam protapnya,” singkatnya.

Salah guru di Kota Baubau, Al Fian mengaku sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah untuk meliburkan siswa tersebut. Kata dia, langkah ini dapat mengurangi peredaran virus berbahaya itu.

“Kita berharap di Sulawesi Tenggara ini tidak ada yang terjangkit covid 19 ini, ini dangat menyeramkan, apalagi sejauh ini belum ada vaksin yang bisa mengobati virus tersebut,” ungkapnya.

Pria dengan umur 49 tahun ini menghimbau, seluruh siswa untuk memanfaatkan waktu liburnya untuk menjaga diri dan tetap tenang di rumah saja, bukan malah keluyuran di luar rumah. (r3/man)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.