Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Salam Sahadia Dorong Pembentukan Pansus Tambang

124
Abdul Salam Sahadia.

KENDARI, BKK – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Salam Sahadia, dorong pembentukan panitia khusus (pansus) tambang untuk menangani persoalan tambang di bumi anoa.

Menurut politikus partai Demokrat ini, tanpa terbentuknya pansus, gerak anggota dewan masih terbatas dalam pemberian rekomendasi, terkait pelanggaran yang dilakukan perusahaan tambang.

“Melalui Komisi III, saya minta dibentuknya pansus oleh unsur pimpinan. Karena kita tidak dapat mendorong terkait adanya rekomendasi pelanggaran tambang. Dan pasti masyarakat bertanya ke kita (DPRD Sultra), apakah dewan ini benar-benar bekerja atau tidak,” ujar Salam dalam rapat koordinasi (rakor) sistem tata pengelolaan pertambangan di Sultra, Senin (9/3).

Ia melanjutkan, kerugian negara dan masyarakat sudah tidak terhitung banyaknya akibat adanya pelanggaran yang dilakukan perusahaan tambang. Ia bilang, hampir 80% pengelolaan pertambangan di Sultra ini rusak berat.

“Tetapi kemudian kita tidak memiliki kekuatan karena pansusnya itu belum terbentuk. Sehingga, pasti masyarakat terus mempertanyakan kita, bagaimana sikap DPRD Sultra terhadap pengelolaan tambang ini,” pungkasnya. (p5/nir)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.