Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pulang dari Vatikan dan Yerusalem, Kasek SD Katholik Raha Diminta Tes Covid-19

267
Asisten I Pemda MunaLM Ruslan SH MH, Kadisdikbud Muna Ashar Dulu SPd MSi, dan Direktur RSUD Raha dalam rapat koordinasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Raha, BKK- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Muna Ashar Dulu meminta, Kepala Sekolah (Kasek) Katolik Raha untuk memeriksakan dirinya ke dokter untuk memastikan bersih dari virus corona (Covid-19). Pasalnya, kasek tersebut baru saja pulang dari Vatikan Roma Italia dan Yerusalem Israel.

“Kasek SD Katholik Raha izinnya 14 hari lalu masuk ke Dikbud Muna. Yang bersangkutang berangkat ke Vatikan dan Yerusalem. 8 hari berada di sana dan baru pulang 2 hari lalu ke Raha,” katanya, Senin (16/3).

Ashar menuturkan, pihaknya sudah mencoba menghubungi ponselnya berulang kali, tapi tidak diangkat.

“Kita minta agar memeriksa dirinya ke RSUD Raha. Kalau kita lihat di medsos dan TV, di Italia itukan sedang terpapar virus corona disana,” ujarnya.

Selain itu, Ashar meminta, agar kasek tersebut tidak masuk sekolah sebelum memeriksakan diri dan dinyatakan aman tidak terpapar virus corona.

Sementara, Asisten I Pemda Muna LM Ruslan meminta, agar pihak yang berkompoten segera mencari tahu kebradaan kasek tersebut.

“Atas nama Pemda Muna, kami minta pihak Dikbud Muna, Polres Muna, dan Dinkes Muna segera mencari tahu keberadannya. Apakah sudah masuk sekolah, di rumah atau ke mana. Kalau sudah bertemu, segeralah meminta yang bersangkutan untuk memeriksakan dirinya,” imbuhnya. (tri/man)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.