Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pimpin Apel Akbar, Rusman Imbau ASN Jangan Mudah Terprovokasi

62

RAHA, BKK – Bupati Muna, LM Rusman Emba mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Muna untuk tidak mudah terprovokasi terhadap isu yang bernuansa politik.

Imbauan orang nomor satu di Bumi Sowite itu disampaikan saat memimpin apel akbar di pelataran Kantor Bupati Muna, Senin (9/3). Kata dia, kekompakan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga menuju visi misi Kabupaten Muna yang maju dan bermartabat.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bernuansa politik sesaat. Ada hal yang membahagiakan kita, bahwa berdasarkan hasil survei, tingkat kepuasaan masyarakat mencapai 85 persen terhadap pemerintahan saya bersama Pak Malik Ditu,” katanya.

“Bicara puas tidak hanya pada aspek pembangunan, pelayanan, tapi juga kondisi Muna aman, damai, nyaman dan kondusif dimasa pemerintahan kami. Suasana seperti ini harus kita jaga dan jangan sampai ada yang obok obok, daerah kita,” sambungnya.

Dijelaskannya, selain tingkat kepuasan masyarakat mencapai 85 persen atas pemerintahan yang dipimpinnya, hasil survei terhadap kepuasan masyarakat akan pelayanan, kesehatan dan pendidikan, mencapai 79 persen. Sedangkan untuk infrastruktur mencapai 60 persen.

“Tentu hal ini menunjukkan, semakin hari kita bekerja semakin baik,” tambah Bupati Muna ini.

Mantan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD RI) ini mengingatkan bahwa Muna tidak seperti daerah lain di Sultra seperti Kolaka dan Bombana yang memiliki kekayaan alam. Hingga daerah itu, tidak bergantung kepada APBD, untuk membangun daerahnya.

“Kalau Muna, banyak bergantung ke APBD, oleh karena itu saya berharap kita semua kreatif, menciptakan sumber sumber ekonomi baru. Khusus para Kepala OPD, camat, lurah dan kades lebih kreatif agar masyarakat dapat merasakan kalau kita ada,” pungkasnya. (tri/r4)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.