Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Musda Golkar, Herry Asiku Paling Jorjoran

126
Baliho dan billboard Herry Asiku terpajang di sepanjang jalan lokasi Musda X Golkar.

KENDARI, BKK- Atmosfer pertarungan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara (Sultra) kian semarak. Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar akan digelar 11 Maret.

Dari 9 bakal calon (balon) ketua yang mengambil formulir, Herry Asiku paling agresif mempromosikan dirinya melalui spanduk dan baliho yang ditebar di berbagai titik di Kota Kendari.

Wakil Ketua DPRD Sultra ini membawa jargon “Herry Asiku untuk DPD I Golkar Sultra”, bunyi tulisan yang terpasang dengan foto dirinya dalam banyak baliho kecil yang dipajang sepanjang lampu jalan, utamanya menuju lokasi musda, di Hotel Azizah Syariah Kendari.

Tidak hanya itu, billboard jalanan juga dipenuhi oleh Herry Asiku yang mengucapkan selamat dan sukses Musda X DPD Partai Golkar.

Selain Herry, penantang lainnya seperti Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga dan Bupati Wakatobi Arhawi juga memasang ucapan selamat untuk musda Golkar pada billboard di beberapa titik, namun tidak seramai Herry.

Diketahui, sebanyak 9 bakal calon (balon) Ketua DPD Golkar Sultra yang mengambil formulir pendaftaran.

Di antaranya Bupati Wakatobi Arhawi; mantan Deputy Site Manager PT VDNI Rusmin Abdul Gani; Wakil Ketua DPRD Sultra Herry Asiku; dan Bupati Konsel Surunuddin Dangga.

Juga ada Haris Andi Surahman, mantan staf ahli anggota DPR Fraksi Partai Golkar; Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo; Bupati Buton La Bakry; mantan dosen ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas) Abdul Rahman Farisi (ARF); dan kader Golkar, Sahyunu.

Sampai saat ini, baru ada 3 balon yang mengembalikan formulirnya, yakni Herry Asiku, Arhawi, dan La Bakry.

Kesembilan balon yang mendaftar ini akan memperebutkan 20 suara yang terdiri dari 17 suara dari masing-masing ketua DPD II Golkar di 17 kabupaten/kota, 1 suara dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, dan 2 suara dari organisasi sayap Golkar. (p5/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.