Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Meski Bersih Virus Corona, RSUD Raha Tetap Siapkan Ruang Isolasi

91
Ilustrasi

Raha, BKK- Kabupaten Muna dinyatakan bersih dari penyebaran virus corona (Covid-19). Meski demikian, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha tetap menyiapkan ruang isolasi.

“Alhamdulilah, dari semua pasien yang masuk; baik rawat jalan, rawat inap, dan masyarakat yang datang berobat di RSUD Raha, kita perketat melakukan screning. Semuanya belum ada yang positif terpapar virus corona,” ujar Direktur RSUD Raha dr Muhamad Marlin, Senin (16/3).

Dikatakan, sejak 22 Januari 2020, pihaknya sudah mendata sarana yang dibutuhkan kemungkinan adanya pasisn virus corona. Misalnya, baju anti virus.

Marlin menuturkan, sejak adanya kabar beberapa pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Behteramas Kendari, pihaknya juga sudah memperketat screning

“Begitu ada pasien yang batuk, panas, dan flu, segara kita indentifikasi apakah yang bersangkutan pernah berpergian ke negara-negara atau daerah terpapar virus corona,” katanya.

Marlin menambahkan, pihaknya juga akan membentuk bentuk tim satgas corona. Selain itu, pihaknya juga berencana mengadakan masker, hanya ada kesulitan mengenai kelanggakaan.

“Kita pesan 100 ribu kardus, tapi karena dikira kita mau menimbun maka yang di ACC baru 300 kardus. Tapi kita sudah hubungi lagi 4 penyedia, mudah-mudahan ada yang siap,” pungkasnya. (tri/man)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.