Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Kongres Sukses, HMI Ucapkan Terima Kasih kepada Polda dan Pemprov

58
Ilustrasi

Kendari, BKK- Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-XXXII berlangsung sukses. Ini tidak lepas dari peran pihak kepolisian dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), serta pihak lain.

Hal ini dikatakan Ketua Cabang HMI Kota Kendari Laode Muhammad Imran, Senin (16/3). Menurut dia, dinamika organisasi menjadi hal biasa, namun yang terpenting pelaksanaannya berjalan aman dan tertib.

“Terlepas dari dinamika yang ada di internal HMI, tapi kongres berlangsung sukses, aman dan tertib. Memang kongres untuk memilih Ketua Umum PB HMI ini belum tuntas, ada masalah internal sehingga ketua umum belum jadi dipilih,” jelasnya.

Imran mengungkapkan, pelaksanaan kongres juga dirangkaikan dengan kegiatan seminar bertajuk “Konsolidasi Demokrasi Penegakan Hukum dan Pemerataan Ekonomi”.

Dibeberkan, pemateri yang dihadirkan dalam seminar tersebut yaitu beberapa tokoh nasional. Di antaranya Mahfud MD, yang tidak lain mantan aktivis HMI.

Seminar ini diangkat karena menurut HMI, dari aspek politik terjadi penurunan kualitas kebebasan sipil dalam menyampaikan pendapat. Sementara, dari aspek ekonomi masih terdapat jurang ketimpangan yang lebar, di mana terjadi pemusatan modal pada golongan tertentu.

“Sebagai bagian dari komponen masyarakat, HMI memiliki tugas untuk turut serta mewujudkan ketahanan sosial politik, dan ekonomi,” pungkas Imran. (m2/nir)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.