Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Kasiintel Kejari Muna Berganti

67
Kajari Muna, Husin Fahmi SH MH saat melantik Kasiintel Kejari Muna yang baru, Arif Andiono SH Menggantikan La Ode Abdul Sofyan SH MH

RAHA, BKK – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna, Husin Fahmi SH MH resmi melantik Arif Andiono SH sebagai Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) Kejari Muna, Kamis (5/3).

Kasiintel Kejari Muna sebelumnya dijabat La Ode Abdul Sofyan SH MH ini kini mendapatkan tugas baru sebagai Kasi Barang Bukti (BB) di Kejari Baubau.

Kajari Muna, Husin Fahmi mengatakan jika roda pergantian diinternal Adhyaksa itu merupakan hal yang biasa terjadi. Selain untuk penyegaran, juga sebagai promosi jabatan agar dapat berkarir jauh lebih baik lagi.

Olehnya itu, dirinya meminta kepada Arif Andiono sebagai Kasiintel untuk segera menyesuaikan diri di internal Kejari Muna terutama pada staf bagian intel.

“Saling berkordinasi agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kasiintel lama pak La Ode Abdul Sofyan SH MH yang telah bertugas dengan baik di Raha selama 4 tahun,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini pihak Kejasri Muna telah mendapatkan printah khusus dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra untuk memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna dan Pilkada Buton Utara (Butur) 2020.

“Kami juga mendapat permintaan dari Bawaslu Muna terkait pembentukan sentra Gakkumdu. Saya sudah menunjuk Kasipidum untuk duduk sebagai Gakkumdu terkait pelaksaan Pilkada Muna dan Butur. Jadi kalau ada tindak pidana pemilu, nanti akan ditindaklanjuti di sentra Gakamundu,” tegasnya.

Sementara itu, Arif Andiono mengaku senang sekaligus kaget mendapatkan tugas di Muna dan ditunjuk sebagai Kasiintel Kejari Muna. Pasalnya, kata dia, Muna merupakan daerah yang baru dikunjunginya.

“Nama Kabupaten Muna masih asing bagi saya.  Muna itu dimana. Begitu lihat peta, ternyata di Sultra. Tapi Alhamdulilah, begitu buka traveloka, ada rute penerbangan ke Muna,” pungkasnya. (tri/r4)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.