Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Ini Penjelasan Garuda Indonesia soal Kedatangan WNA

149
Syaiful Bahri. (WATY/BKK)

KENDARI, BKK – PT Garuda Indonesia tak penampik soal kedatangan puluhan warga negara asing (WNA) di Bandara Haluoleo Kendari, menggunakan maskapai Garuda dan Citylink.

Branch Manager Garuda Kendari Syaiful Bahri mengungkapkan, penumpang WNA yang diangkut tersebut bukan dari penerbangan Tiongkok, melainkan dari Bandara Cengkareng, Jakarta.

“Jadi, benar WNA tiba di Bandara Haluoleo Kendari pada Minggu malam, rutenya Cengkareng -Kendari, dengan menggunakan maskapai GA696 berangkat pada pukul 16.35 Wita,” ungkapnya saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Senin (16/3).

Dia mengatakan, sejak 5 Februari 2020 lalu, Garuda sudah tidak terbang lagi ke Tiongkok. Menurutnya, jika ada penumpang yang dibawa dari airline lain, garda terdepan adalah dari KKP, Imigrasi, dan instansi kesehatan terkait.

“Karena airline hanya mengangkut penumpang yang sudah clear. Bahkan, yang berdatangan di Bandara Haluoleo Kendari sudah ada alat pengukur suhu tubuh,” paparnya.

Dikatakan, bisa saja para WNA tersebut mengurus izin kerjanya di Jakarta terlebih dulu, lalu kembali ke Kendari untuk bekerja.

“Jika mereka (puluhan WNA) terinfeksi corona, pasti di Bandara Haluoleo akan terdekteksi. Karena KKP dan instansi terkait sudah memasang alat deteksi,” tandasnya.

Apalagi, dia yakin, di Cingkareng pasti sangat ketatlah pemeriksaannya. (m4/nir)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.