Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Hanura Usung Rusman Emba di Pilkada Muna Bukan Hoaks

87

RAHA, BKK- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Muna Saemuna dari Jakarta memastikan, kamis (5/3), surat tugas yang beredar di media sosial tentang dukungan partainya terhadap LM Rusman Emba di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna, bukanlah hoaks.

Beredar di media sosial Sejak Rabu (4/3) surat tugas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kepada LM Rusman Emba ST berpasangan dengan Bahrun Buta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020.

Unggahan di media sosial kembali ramai pada Kamis (5/3), cuma kali ini berbeda dengan unggahan sebelumnya.

Jika sebelumnya cuma foto surat tugas, maka kini foto Bupati Muna sedang menerima surat tugas dari DPP Partai Hanura.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Muna Saemuna dikonfirmasi soal ini membenarkan.

“Kalau sudah DPP Partai Hanura yang berikan surat tugas kepada petahana LM Rusman Emba ST yang berpasangan dengan Bahrun Buta, ya, kita semua pasti mendukung. Namanya keputusan DPP, tidak mungkin kita mau bantah lagi,” kata Saemuna, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Muna pada koran ini, kemarin.

Ia mengatakan, meskipun dirinya belum mendapat pernyataan langsung dari pihak DPP Hanura soal ini, namun dia menegaskan apa yang terlihat di medsos itu bukanlah hoaks.

“Ya sudah begitulah. Apa yang menjadi keputusan DPP, itulah yang benar. Kita di DPC tinggal menunggu perintah DPP saja. Tidak mungkinlah surat tugas itu tidak benar,” sebutnya, yang saat ini masih berada di Jakarta, via telepon seluler. (tri/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.