Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Endang Minta Lukman Abunawas Dikarantina

80
Muh Endang SA. (AINI/BKK)

KENDARI, BKK- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang SA meminta Wakil Gubernur (Wagub) Lukman Abunawas dikarantina. Lukman tengah mengikuti study tour ke Malaysia.

“Saat kembali nanti agar diperiksa kesehatannya,” pinta Endang.

Ia berujar, mengingat merebaknya wabah virus corona yang sudah sampai di Indonesia, maka pejabat Sultra juga harus menunjukkan ke masyarakat bahwa penting untuk melakukan antisipasi sedini mungkin.

“Saya dengar Pak Wagub lagi di luar negeri. Kalau memang protokolnya bahwa orang yang dari bepergian ke luar negeri itu harus diperiksa suhu badannya segala macam, saya minta agar Pak Wagub memberikan contoh untuk diperiksa, sebelum masuk ke Indonesia, apalagi di Kendari ini,” ujar Endang di ruang kerjanya, Rabu (4/3).

Tidak hanya Wagub, Endang juga meminta, agar rombongan lainnya dalam study tour tersebut harus benar-benar diperiksa suhu badannya dengan alat pendeteksi corona untuk menghindari penyebaran virus corona di Sultra.

Diketahui, Wagub Sultra Lukman Abunawas turut serta dalam rombongan study tour mahasiswa pascasarjana hukum Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) di Malaysia.

Wagub yang juga berstatus sebagai mahasiswa Unsultra, mengikuti program Benchmarking International Learning Experience di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). (p5/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.