Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Dukung Pembangunan Kampus UIN, Bupati Konsel Janjikan Beasiswa

53
Saat Bupati Konsel menerima Audiensi rombongan dari IAIN Kendari.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Danggga menjanjikan akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa-mahasiswi yang akan melanjutkan study di Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Konsel ini saat melakukan audiensi bersama Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr Faizah Binti Awad terkait transformasi kelembagaan IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel, Senin (9/3).

Surunuddin mengatakan audiensi ini sejalan dengan program prioritas dan menjadi salah satu misi Pemkab Konsel yaitu peningkatan SDM masyarakat sebagaimana tercantum dalam RPJMD 2016-2021.

“Program Konsel tidak hanya pembanguan fisik infrastruktur, tetapi juga memprioritaskan pembangunan SDM, dengan menjalin kerjasama beberapa Perguruan Tinggi, diantaranya UGM dan IPB, tentunya kami juga membuka peluang kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi yang ada, termasuk IAIN,” tutur Surunuddin.

Dijelaskannya, terkait rencana pembangunan Kampus IAIN di Konda, Ia berharap pembangunan Universitas sesuai dengan Tata Ruang Konsel, termasuk bersinergi dengan Tim Percepatan Investasi (TPI) Pemkab Konsel terkait hal tersebut.

“Pemkab sangat mendukung program transformasi IAIN menjadi UIN dan siap bersinergi dalam proses pembangunan, juga pemberian Beasiswa sebagai wujud peningkatan SDM di Sultra, khususnya di Konsel,” janjinya.

Sementara itu, Rektor IAIN Kendari, Prof Faizah juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Konsel yang telah berkenan menerima kedatangan rombongan dalam rangka audiensi, untuk menginformasikan IAIN sedang bertransformasi ke UIN.

“Kami berterimakasih atas sambutan Pemkab Konsel, untuk beraudiensi yang bertujuan memperkenalkan bahwa kampus IAIN sedang berproses menjadi UIN, sekaligus melaporkan akan membangun kampus baru di wilayah Konda,” tuturnya.

Olehnya itu, ia meminta dukungan Pemkab Konsel dalam proses pengembangan ke Pendidikan Tinggi, yang saat ini IAIN juga membuka program Pasca Sarjana dalam memenuhi kebutuhan peningkatan SDM khususnya di Konsel. (r2/r4)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.