Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Diserang Gunariyo, Gubernur Dibela La Ode Tariala

56

KENDARI, BKK- La Ode Tariala, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) tampil membela Gubernur Ali Mazi yang dikritik oleh anggota Komisi I Gunaryo yang menyoal sampai sejauh ini belum ada sekretaris provinsi (sekprov) definitif.

Tariala mengatakan, Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur (Wagub) Lukman Abunawas telah bekerja semaksimal mungkin dan untuk mengisi jabatan sekprov dan kini tengah berproses.

“Bahkan, pejabat dari pemerintah pusat pun diturunkan untuk membantu penyelesaian pemilihan sekprov ini. Juga terhadap pengisian sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang kini diduduki oleh penjabat (pj),” ujar Tariala, Kamis (5/3).

Menurut dia, kehadiran pj sekprov dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) harus diapresiasi, karena masih ada orang dari pusat yang mau datang ke daerah demi pembangunan di Sultra.

“Bahwa dalam pengisian posisi birokrasi, tentu tidak semudah membalikan telapak tangan. Pak Ali Mazi yang berlatar belakang sarjana hukum tentu tahu aturan dan mekanisme yang ada,” ungkap juru bicara Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Sultra ini.

Ia melanjutkan, mungkin ada pertimbangan-pertimbangan lain yang jadi perhatian khusus Ali Mazi dalam pemilihan sekprov ini, karena integritas yang baik (antara gubernur sekprov) akan menentukan kinerja dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Sebaiknya kita (DPRD Sultra) undang langsung sekprov yang menjabat sekarang, (untuk) ditanyakan apa kendalanya. Karena, (dalam) kegagalan pemerintah pasti DPRD ikut andil, dan begitu pula sebaliknya,” sebut Tariala. (p5/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.