Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Dinkes Sultra Kembali Imbau Penanganan Covid-19 di Bumi Anoa

81
dr Andi Hasnah (tengah) saat memimpin himbauan dalam penanganan covid-19. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengimbau penanganan covid-19 atau virus corona di bumi anoa.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Sultra dr Andi Hasnah mengatakan, saat ini di Indonesia sudah ada kasus yang positif corona, tetapi semuanya yang posotif itu saat ini dalam kondisi sehat. Inilah, kata dia, yang membuat masyarakat gelisah.

“Tetunya kegelisahan ini, kami (Dinkes) yang berfungsi sebagai pembina dan pengawas kesehatan di Sultra, kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar virus corona di Sultra dapat kita cegah dan kendalikan,” ujarnya, Senin (9/3).

“Alhamdulilah dari hasil penyelidikan epidiomologi kami dari apa yang dicuragai itu berkait 3 suspect corona ini, telah diperiksa di laboraturium pusat hasilnya dinyatakan negatif,” tambahnya.

Sementara, Wakil Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra Agus mengatakan, pihaknya telah ditugaskan IDI pusat untuk mengedukasi masyarakat.

“Jadi untuk IDI Sultra sendiri per tanggal 4 Maret 2020 sudah membetuk tim satgas. Tim satgas ini sudah terkonek dengan seluruh pimpinan IDI kabupaten/kota di Sultra,” paparnya.

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) La Ode Proyek mengatakan, tidak ditemukan penimbunan masker di Sultra, dikarenakan kekurangan dari distributor.

“Kami mulai lakukan pemeriksaan di apotek, tokoh-tokoh obat, di pasar-pasar, hingga mall sudah kami lakuka. Hasilnya, tidak ada penimbunan,” tuntasnya.  (m3-m2/nir)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.