Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

BI Ajak Masyarakat Ramaikan Pekan QRIS di Kendari

64
Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sultra, Surya Alamsyah. (FOTO: WATY/BKK)

KENDARI, BKK – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulawesi Tenggara (Sultra), mengajak masyarakat untuk meramaikan pekan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di Kota Kendari.

Event tersebut akan digelar di pelataran MTQ Square, muali 13-15 Maret 2019. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyosialisasikan pembayaran nontunai, di kalangan masyarakat dan pelaku usaha (merchant).

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sultra Surya Alamsyah mengatakan, pekan QRIS akan diisi dengan kegiatan bazar kuliner sebanyak 30 merchant, pembagian doorprize, lomba QRIS vlogging, kompetisi QRIS selfie hunting, penampilan musik, dan QRIS funbike. Selain itu, kata dia, ada pula aksi donasi masjid yang pembayarannya melalui QRIS.

“Nanti ada demo pembayaran dengan QRIS kita siapkan ratusan gelas kopi dengan harga Rp1 rupiah,” ungkap Surya saat acara konferensi pers Pekan QRIS di salah satu warung kopi di Kendari , Senin (9/3).

Sementara, Kepala KPw BI Sultra Suharman mengatakan, efisiensi transaksi bisa dirasakan dengan adanya QRIS, sebab seluru Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) akan menggunakan Quick Response (QR) code yang dikeluarkan BI.

“Dengan adanya QRIS aplikasi apa saja sekarang bisa dipakai untuk bayar,” tuntasnya. (m4/nir)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.