Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Asisten III Ditunjuk Jadi Plh Sekprov Sultra

74

KENDARI, BKK- Asisten III Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Zanuriah dimandatkan sebagai pelaksana harian (plh) sekretaris provinsi (sekprov) sampai penjabat (pj) sekprov yang baru ada.

Zanuriah mengatakan, jabatan plh tersebut disandangnya mulai Senin (2/3) dan akan berlangsung selama sepekan, sembari menunggu pj sekprov yang baru dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi Pj Sekprov Sultra Ahmad telah berakhir masa jabatanya, karena dilantik pada Jumat 29 November 2019 lalu dan pada Sabtu 29 Februari 2020 berakhir masa jabatannya. Jadi, saya ditunjuk jadi plh pada 2 Maret, karena pada 1 Maret itu kena Minggu,” ujarnya, Selasa (3/3).

Dia menjelaskan, Pj Sekprov Sultra diperpanjang 3 bulan, namun dia tidak tahu apakah pj sekprov sebelumnya, La Ode Ahmad Pidana Balombo, diperpanjangan atau tidak, karena itu tergantung usulan dari Pemprov Sultra.

“Jadi, ini sementara diusul, karena saya habis dihubungi Kepala BKD Sultra. Saya menjadi plh ini untuk mengisi kekosongan,” tandasnya.

Dia bilang, plh tidak bisa menandatangani yang lain-lainya, karena jabatan plh ini terbatas.

“Saya tidak menandatangani sesuatu, ada pun kalau ada hal-hal yang urgen saya akan koordinasikan dengan gubernur,” tuntasnya. (m3/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.