Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, PD Pasar Fasilitasi Alat Pencuci Tangan

274
Saat PD Pasar Kota Kendari memfasilitasi alat pencuci tangan di Pasar Baruga. (FOTO: NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Untuk mengantisipasi penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19), Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari Fasilitasi alat pencuci tangan di sejumlah pasar di Kota Kendari.

Direkrut PD Pasar Kota Kendari Asnar mengatakan, dengan munculnya isu Covid-19, pihaknya langsung melakukan antisipasi.

“Itu kami lakukan karena interaksi masyarakat di pasar sangat aktif, makanya kami melakukan antisipasi,” ujar Asnar, Senin (16/3).

Asnar bilang, antisipasi yang dilakukan tidak saja untuk pedagang, melainkan juga karyawan dan konsumen.

“Jadi, kami fasilitasi pencuci tangan. Jadi, dalam aksi ini kami mengarahkan karyawan kita dan konsumen untuk meningkatkan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan,” papar Asnar.

Selain itu, kata dia, khusus karyawan juga difasilitasi masker dan kaos tangan, karena karyawannya potensi untuk terpapar cukup besar. Sebab, alas Asnar, mereka (karyawan) beraktivitas terus melakukan penagihan di pasar-pasar.

“Makanya, kami mewajibkan kepada karyawan kita untuk mengenakan kaos tangan, ketika akan melakukan penagihan kepada pedagang,” jelasnya.

Asnar menyebut, masker yang dimilikinya saat ini sangat terbatas, karena masker di apotek-apotek saat ini sudah habis.

“Jadi, masker yang kami siapkan hanya 3 dos saja. Kami harapkan kepada dinas terkait untuk membantu kami pengadaan masker,” pinta Asnar.

Lebih lanjut, Asnar mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan di seluruh pasar di Kota Kendari, yang dikelola PD Pasar Kota Kendari.

“Yakni, di Pasar Baruga, Anduonohu, Pasar Lapulu, dan Pasar Wayong,” sebut Asnar.

Dia menegaskan, sampai saat ini di pasar tradisional Kota Kendari masih bersih, atau belum ada yang terpapar Covid-19. Kegiatan ini, tegas dia, dilakukan hanya untuk mengantisipasi saja.

“Bahkan, saat ini kami rutin meningkatkan kebersihan di pasar-pasar kita, apalagi sekarang ini sudah musim penghujan. Makanya, kami selalu mendorong untuk meningkatkan kebersihan pasar kita,” tuntas Asnar. (nir)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.