Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

8 Komputer Hangus Terbakar, UNBK SMK 4 Dipastikan Tidak Terganggu

102
Susi Husain. (FOTO:IST)

Kendari, BKK- Kebakaran salah satu ruang di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)  4 Kendari beberapa waktu lalu, ikut menghanguskan 8 komputer. Kendati demikian, dipastikan tak akan mengganggu pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Delapan unit komputer di  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)  4 Kendari, hangus terbakar pasca Musibah kebakaran  beberapa waktu lalu, namun dipastikan tidak akan mengganggu pelaksanaan  ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Maret ini

“Pelaksanaan UNKB akan tetap dilakukan, mengingat laboratorium komputer yang akan digunakan untuk ujian tidak mengalami kerusakan,” ujar Kepala sekolah SMKN 4 Kendari Susi Husain, Senin (9/3).

Dibeberkan, ada 323 siswa yang akan melaksanaan UNBK, sehingga komputer yang dibutuhkan hanya 150 unit. Sebab, akan menggunakan 6 ruangan, dengan kapasitas setiap ruang 20 siswa serta membutuhkan 5 unit komputer cadangan setiap ruangan.

“Terkait server UNBK,  tahun lalu kita diberikan bantuan delapan unit. Jadi masing-masing ruangan itu ada cadangannya. Komputer yang kita memiliki 170 unit,” katanya. (r1/man)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.