Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

5 Raperda Usulan Pemkot Mulai Dibahas Lagi

127
Ilham Hamra. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, mulai membahas kembali 5 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang sempat tertunda karena menyelesaikan Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) Kendari.

Ketua Bapemperda Ilham Hamra mengatakan, 5 raperda yang dimaksud adalah pencegahan dan peningkatan kualitas pemukiman kumuh, rencana pembagunan industri Kota Kendari, retribusi pelayanan kesehatan hewan, perubahan ke dua atas Perda Nomor 5 Tahun 2016 tentang susunan perangkat daerah, dan raperda perubahan ke tiga atas Perda Nomor 3 Tahun 2020 tentang jasa usaha.

“Usai pilwawali 5 raperda yang disusulkan pemkot mulai kita bahas lagi. Pembahasan tersebut bukan hanya kami (DPRD), tetapi melibatkan pemkot selaku yang mengusulkan,” ujarnya, kemarin.

Ilham menjelaskan, dari 5 raperda yang ada, terdapat 2 raperda yang sudah ditetapkan tetapi mengalami perubahan. Yakni, sebut dia, Perda Nomor 5 Tahun 2016 tentang susunan perangkat daerah, dan raperda perubahan ke tiga atas Perda Nomor 3 Tahun 2020 tentang jasa usaha.

“Kalau yang tiganya itu raperda baru yang diajukan pemkot, kita harap pembahasan ini juga cepat diselesaikan dan ditetapkan menjadi perda,” tuntasnya. (m1/nir)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.