Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

4.717 Siswa MA di Sultra Ikuti UAMBN

50
Fesal Musaad (tengah) melakukan memantau berbagai MA di Sultra. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

Kendari, BKK- Sebanyak 4.717 siswa madrasah aliyah (MA) di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti ujian akhir madrasah berbasis nasional (UAMBN).

Pelaksanaan UAMBN  di 17 kabupaten/kota tersebut langsung dipantau Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwilkemenag) Sultra Fesal Musaad melalui telekonferensi di Media Center UAMBN Madrasah, Senin (9/3).

Fesal mengatakan, hari pertama pelaksanaan UAMBN di 17 Kabupaten di Sultra secara umum berjalan dengan sangat baik.

“Alhamdulillah pertama pelaksanaan UAMBN dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses. Ke depan, kita berharap bisa berjalan lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut Fesal madrasah sudah mempunyai daya saing, baik tingkat regional maupun internasional. Misalnya, Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari yang sudah melakukan program pertukaran siswa luar negeri.

“Kita sudah melaksanakan 100% UAMBN menggunakan komputer, ini berkat kinerja dan dedikasi kepala sekolah. Semoga ujian berbasis komputer ini menjadikan siswa menguasai informasi teknologi, beraklak mulia, serta menjadi insan cerdas dan kompetitif,” pungkasnya. (r1/man)

 

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.