Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Tarung di Musda Golkar? Irham Kalenggo Tunggu “Vonis” Ridwan Bae

82

KENDARI, BKK- Politikus Kabupaten Konawe Selatan, Irham Kalenggo, salah satu kader yang disebut-sebut layak bertarung di Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Ridwan Bae yang telah menyelesaikan 2 periode kepemimpinannya.

Irham, Ketua Golkar Konsel ditanya soal kemungkinan nimbrung di panggung suksesi mengatakan, pihaknya sementara ini dalam mode silent, menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk Ridwan Bae.

Pria yang juga Ketua DPRD Konsel berpendapat, lepas dari itu, kinerja Ridwan Bae selama memimpin Golkar Sultra sangat baik, dilihat dari meningkatnya perolehan suara partai beringin pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Beliau masih figur pemimpin terbaik di Golkar Sultra. Kita bisa lihat perolehan kursi DPRD kabupaten/kota yang meningkat signifikan. Andaikata turun perolehan suara yang kita dapat, mungkin saya tidak akan mendukung, tetapi kita bisa lihat sendiri kinerjanya,” ujar Irham.

“Apalagi, Pak Ridwan intens komunikasinya dengan pengurus daerah. Jika ada yang dibicarakan di tingkat DPD I, pasti kami di kabupaten juga diberitahu,” tambahnya.

Menurut dia, sampai saat ini belum ada kader yang dapat menggantikan sosok Ridwan Bae.

“Kami akan bicarakan lagi kalau memang tidak keluar keputusan DPP untuk Ridwan Bae. Tapi, sampai hari ini kami fokusnya ke Pak Ridwan,” tandasnya.

Sementara itu di DPD I Golkar Sultra, Sekretaris Golkar Sultra Muhammad Basri mengatakan, 17 DPD II Golkar se-Sultra mendorong majunya kembali Ridwan Bae sebagai ketua untuk periode ketiga.

Menurut dia, 17 ketua DPD yang memiliki hak suara menandatangani rekomendasi yang diserahkan ke DPP Golkar, agar DPP memutuskan Ridwan Bae kembali terpilih dalam Musda 2020.

“Karena aturannya Ketua DPD itu hanya 2 periode, maka harus ada dulu surat keputusan DPP. Dan, kita pengurus Golkar se-Sultra masih menginginkan Pak Ridwan Bae memimpin kembali,” ujar Basri, saat ditemui Kantor Golkar Sultra, Rabu (26/2). (p5/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.