Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pemkab Muna Resmi Membangun SPAM di Kontunaga

65
Bupati Muna, LM Rusman Emba meletakkan batu pertama pembangunan SPAM Air Bersih di Kecamatan Kontunaga

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mulai melakukan pembangunan pekerjaan sistem penyediaan air minum (SPAM) yang ada di Kecamatan Kontunaga.

Pembangunan sarana air bersih itu ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan Bupati Muna, LM Rusman Emba yang juga dihadiri Kepala Balai Cipta Karya Sultra, Mustaba, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae dan Kepala Balai Sungai Sultra, Yohanes Tulak, Senin (24/2).

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan pembangunan SPAM air bersih ini telah diperjuangan sejak tahun 2018 lalu. Akan tetapi, sambung dia, baru direalisasikan di tahun 2020.

“Kita sangat berterimakasih kepada Kepala Balai Cipta Karya Sultra, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae hingga terealiasinya pembangunan SPAM air bersih di Kecamatan Kontunaga ini,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Muna ini mengharapkan dengan hadirnya SPAM air bersih ini  kebutuhan air bersih di Kecamatan Kontunaga akan terpenuhi.

Ditempat yang sama, Kepala Balai Cipta Karya Sultra, Mustaba mengungkapkan jika proses pekerjaan penampung air bersih ini akan rampung dilakukan dalam 7 bulan kedepan dan dinikmati masyarakat setempat.

“Proyek SPAM ini anggarannya Rp 26 miliar. Kita target 7 bulan kedepan rampung. Pemenang tender ini PT Putra Kahyang, kontraktornya putra daerah Sultra. Tolong kawal kontraktor kami, agar bekerja baik,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan, agar proses pekerjaan ini selalu diawasi. Sehingga, kedepannya tidak ada yang bakal menghalang-halangi proses pekerjaannya.

“Kemudian tolong bantu, agar pekerjaan tidak ada halangan dilapangan. Kapasitas SPAM. Kapasitas SPAM ini 20 liter perdetik dan bisa melayani 10 ribu jiwa,”  pungkasnya. (tri/r4)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.