Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pemkab Muna Raih Sakip Award 2019

465

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna berhasil meraih sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip) Award 2019.

Sakip dengan nilai B diraih Pemkab Muna karena dianggap telah berhasil menyusun sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi dan Tata Laksana Muna, La Ode Matalana mengatakan jika penyerahan piagam Sakip Award 2019 ini dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahyo Kumolo di Jogjakarta, Senin (24/2).

Alhamdulilah, dalam Sakip Award tahun ini Kabupaten Muna berhasil meraih nilai B, sama dengan Kota Kendari dan sejumlah daerah peraih nilai B lainnya di Sultra,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Selasa (25/2).

Dikatakan, dengan raihan nilai B ini, kinerja Pemkab Muna dalam hal ini Bupati Muna, LM Rusman Emba dan wakilnya H Malik Ditu dianggap sukses dalam pengelolaan keuangan daerah dan kinerja pemerintah daerah baik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Muna, Wakil Bupati Muna dan seluruh tim Sakip Kabupaten Muna, atas dukungan dan kerjasamanya, hingga Muna berhasil meraih hasil SAKIP dengan nilai B,” pungkasnya. (tri/r4)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.