Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Danrem 143 HO Harap Prajurit TNI Sukseskan SP2020

69
Komandan Korem 143 HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto (tengah) saat melakukan pendataan penduduk yang didampingi dua pejabat BPS Sultra di Kendari.

KENDARI, BKK – Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto berharap seluruh prajurit TNI di wilayahnya untuk menjadi agen dalam rangka menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 melalui online yang serentak  dilakukan sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

“Sensus penduduk online ini sangat penting, makanya saya harap kepada seluruh jajaran TNI-AD untuk memberi data yang benar dan obyektif sesuai yang dibutuhkan,” ujar Danrem saat menerima Tim Sosialisasi pendampingan SP2020 dari BPS Sultra, Kamis (20/2).

Dia mengatakan, kehadiran tim sosialisasi Sensus Penduduk di Korem merupakan satu kebanggaan bagi dirinya, untuk memberi informasi terkait pendataan kependudukan dalam rangka satu data Indonesia yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada para perwira TNI yang hari ini hadir dalam sosialisasi data kependudukan, untuk ambil bagian dalam menyukseskan SP2020 secara online yang kini tengah dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) di seluruh tanah air,” paparnya.

Dia menuturkan, TNI yang merupakan bagian dan alat negara dan mempunyai kemampuan menguasai teritorial, tentu akan lebih cepat untuk memperlancar pelaksanaan sensus penduduk secara online, dengan cara pencatatan data pribadi bersama keluarganya termasuk mengajak tetangga dan kerabat dekat untuk menyukseskan agenda nasional ini.

“Khusus babinsa yang ditugaskan di sejumlah pelososk desa, saya yakin mampu mempercepat kegiatan sensus penduduk yang dilakukan BPS Sultra,” tandasnya. (m4/nir)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.