Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pilkada Muna, Golkar Belum Nyatakan Sikap

180

RAHA, BKK – Partai Golongan Karya (Golkar) sampai saat ini sama sekali belum menyatakan sikap bakal mendukung figur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra, Ir Ridwan Bae bahwa, jika saat ini partai berlambang pohon beringin, sama sekali belum bisa menyebutkan bakal mendukung figur yang bakal diusungnya pada Pilkada Muna 2020.

“Calon Bupati Muna yang telah masuk di Partai Golkar itu ada 4 yaitu Rusman Emba, Syarifuddin Udu, Saharuddin dan Rajiun. Dari bakal calon itu, akan mengerucut menjadi dua calon. Akan tetapi sampai saat ini belum dilakukan,” katanya.

Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menjelaskan, jika pada Februari mendatang, pihaknya akan melakukan survei kepada keempat bakal calon tersebut.

“Nanti tinggal kita kerucutkan menjadi dua calon. Namun sebelum itu, kami akan turunkan survei pada bulan Febuari 2020. Siapa elektabilitas tertinggi, itulah yang akan Partai Golkar rekomendasikan ke DPP, ” jelasnya.

Mantan Bupati Muna dua periode ini menganggap jika pada pilkada kali ini Kabupaten Muna menjadi sangat mahal. Pasalnya, menurut dia, ada yang luar biasa pada Pilkada Muna.

BERITA TERKAIT

“Bicara politik, saya lihat Muna mulai mahal hari ini. Ada yang luar biasa di Muna ini. Ada Dirjen mau tinggalkan jabatannya karena mau pensiun mau maju di Pilkada Muna. Ada Rajiun Tumada yang juga luar biasa. Ada jabatan Bupati di Muna Barat dia mau tinggalkan jabatan bupatinya mau jadi Bupati di Muna juga. Ada Rusman yang luar biasa jadi perhatian rakyatnya,” bebernya.

Masih dari Ridwan, saat disinggung mengenai Rusman Emba ST, katanya mudah mudahan bisa dua periode.

“Dari bupati Muna ke 11 saya, 12 Baharuddin dan 14 Rusman. Belum ada yang dua periode kecuali saya. Jadi saya masih tunggu tunggu siapa Bupati Muna dua periode setelah saya. Ya mudah mudahan Rusman bisa dua periode. Kalau mau dua periode, dekat dekat dengan rakyat,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Meskipun berharap Rusman Emba bisa dua periode, akan tetapi, dirinya belum bisa menyebutkan arah dukungan akan mengarah kesiapa.

“Tentu program yang bagus itu harus berkelanjutan. Tapi terkait politik, nanti akan tiba saatnya saya sampaikan kepada masyarakat, siapa Bupati Muna yang harus dipilih. Kalau Rusman baik, ya Rusman,” Pungkasnya. (tri/r4)

 

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.