Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

PAN Wakatobi Belum Tentukan Pilihan, Semua Calon Ketum Putra Terbaik PAN

147
Asrizal Pratama Putra.

KENDARI, BKK- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari telah memberi isyarat pada siapa dukungannya dalam Kongres V PAN yang rencananya akan dihelat pada 12 Februari mendatang di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPD PAN Kendari Asrizal Pratama Putra mengatakan, telah melabuhkan pilihannya pada Zulhas.

“Saya pribadi melihat pak Zulhas jadi nahkoda kapal di tengah badai besar dan kapalnya selamat. Apalagi secara personal, Pak Zulhas dekat dengan kader-kader di daerah,” ucap anggota Komisi I DPRD Sultra ini, Selasa (21/1).

Terpisah, PAN Wakatobi belum memutuskan pilihannya.

Ketua DPD PAN Wakatobi Suwandi Andi mengatakan, semua calon ketua umum (ketum) yang ada merupakan kader-kader terbaik PAN dari seluruh Indonesia.

“Yang jelas bahwa calon itu ada 4 orang yakni Wakil Ketum PAN Mulfachri Harahap, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur, dan Ketum PAN sekarang Zulkifli Hasan (Zulhas),” ujar Suwandi Andi, Selasa (21/1).

Oleh karena semua calon yang ada itu kader-kader terbaik, sambung Suwandi, maka itulah yang disuguhkan PAN pada kader PAN seluruh Indonesia yang memiliki hak suara untuk memilih.

“Diserahkan sepenuhnya untuk hak pemilik suara pada DPD seluruh Indonesia. Siapa pun yang terpilih itulah kader terbaik bagi kami dan kami (PAN) bersaudara semuanya, tidak ada sekat-sekat politik,” tekannya.

“Bahwa baik DPW PAN Sultra maupun DPD PAN se-Sultra mungkin saja memilih calon yang sama. Tetapi, itu tergantung keinginan dari DPD masing-masing, bahwa DPD memiliki hak kedaulatan untuk memilih siapa calon terbaiknya,” tandasnya. (p5/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.