Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

SMAN 4 Kendari Akan Wakili Sultra Ajang LSS Tingkat Nasional

109
Ruslan. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra), ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional 2020 mendatang.

Kepala SMAN 4 Kendari Ruslan mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas torehan ini, karena upaya yang dilakukannya selama ini dalam menerapkan pola hidup sehat di lingkungan sekolah berhasil dijalankan.

“Sampai saat ini kami terus mempersiapkan berbagai fasilitas kebersihan di setiap kelas, lingkungan sekolah, dan kantin sekolah,” ujarnya, Rabu (4/12).

“Lingkungan yang asri dan prilaku sehat serta membebaskan sampah plastik di lingkungan sekolah merupakan komitmen saya di SMAN 4 Kendari,” tambahnya.

Dia bilang, keberhasilan sekolahnya sebagai perwakilan Sultra ajang LLS tingkat nasional tidak terlepas dari peran serta Unit Kesehatan Siswa (UKS), yang selalu aktif.

“UKS ini merupakan sarana prasarana (sapras) yang dimiliki SMAN 4 Kendari. UKS ini diperuntukan oleh semua warga sekolah apa bila ada yang sakit,” ucapnya.

Semoga, beber dia, dalam menghadapi penilaian LSS tingkat nasional nanti, SMAN 4 Kendari dapat membanggakan nama Sultra di kancah nasional.

“Saya sangat optimis menghadapi lomba tersebut (LSS), mengingat pemerintah dan warga sekolah sangat mendukung,” pungkasnya. (cr1/r2)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.