Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Jetliner Sudah Pindah ke Pelabuhan Bungkutoko

166

KENDARI, BKK- Pelabuhan Nusantara Kendari kini mengalami penyempitan oleh pembangunan Jembatan Bahteramas. Akibatnya, Kapal Feri Cepat (KFC) Jetliner kini pindah berlabuh ke Terminal Bungkutoko.

Kepala Cabang Pelni Kendari Tafid Priadi mengatakan, Rabu (18/12), memang khusus kapal KM Tilongkabila dari dulu dia sandar di Terminal Bungkutoko.

“Tapi, khusus KFC Jetliner dulunya dia sandar di Pelabuhan Nusantara. Berhubung Jembatan Bahteramas sudah mulai menyempit, makanya KFC Jetliner pindah ke Terminal Bungkutoko,” jelasnya.

Tafid menambahkan, berdasarkan informasi yang didapatkannya dari calon penumpang KFC Jetliner, pada umumnya khususnya calon penumpang yang berprofesi sebagai mahasiswa itu lebih senang jika KFC Jetliner di Terminal Bungkutoko.

“Makanya, meskipun KFC Jetliner sudah pindah ke Terminal Bungkutoko, itu tidak berdampak pada penurunan volume penumpang,” paparnya.

Bahkan, aku dia, meski KFC Jetliner pindah di Terminal Bungkutoko, penumpangnya malah mengalami kenaikan.

“Karena, meski KFC Jetliner sudah pindah di Terminal Bungkutoko, tapi penumpangnya tembus di angka 50-60 penumpang,” tandasnya.

Dia bilang, KFC Jetliner mulai sandar di Terminal Bungkutoko sudah berjalan sekira sebulan. (r2/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.