Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

PS Emphank FC Babat PS Konut 7 Gol Tanpa Balas

151
Tim PS Emphank FC yang berlaga di Liga 3 Sultra 2019. (Foto: Ist)

RAHA,BKK – Kepercayaan diri para pemain PS Emphank FC dalam mengikuti pertandingan sepak bola Liga 3 Sulawesi Tenggara (Sultra) 2019, kian meningkat. Hal ini terlihat dalam 3 kali berlaga,  tim sepak bola asal Kabupaten Muna ini berhasil menag 2 kali dan hanya 1 kali kalah.

Dalam pertandingan ketiga melawan PS Konut, Selasa ( 3/9), di Stadion Lakidende Kota Kendari, PS Emphank FC berhasil membabat PS Konut 7 gol tanpa balas. Baru 5 menit bertanding babak pertama dimulai, gol pertama bagi PS Emphank FC sudah tercipta  melalui permain bernomor punggung 7 atas nama La Ode Syaidul.

Gol cepat ini membuat pemain PS Konut tertekan hingga kembali gawangnya dibobol  pada menit ke-9. Kali ini melalui  tendangan pemain bernomor punggung 22 atas nama Akbar. Pesta gol kembali berlanjut bagi anak asuh Muh Loy dan Bang Pino ini.

Pada menit  ke-17 dan ke-27 babak pertama, gol kembali tercipta melalui pemain nomor punggung 27 atas nama Muh Aljunaid.

BERITA TERKAIT

Unggul 4 gol  pada babak pertama rupanya tidak membuat Emphank FC mengedurkan tempo permainan pada babak kedua. Gol ke-5 kembali tercipta pada menit ke 57. Kali ini giliran Hairil pemain bernomor punggung 11 sukses menjebol gawang PS Konut.

Pesta gol kembali terjadi pada menit ke-65 atas nama pemain Dodi Efendy. Sedangkan gol ke-7 tercipta pada menit ke-80 lewat pemain bernomor punggung 30 atas nama Muh Ikhsan.

“Alhamdulilah, hari ini (kemarin, red), kita menang 7 gol tanpa balas atas PS Konut. Dengan 3 kali main dan menang dua kali, kalah satu kali, dengan hasil ini PS Emphank FC lolos pada fase putaran berikutnya dalam kompetisi sepak bola Liga 3 Tingkat  Sultra,” terang pelatih Emphank FC Muh Loy pada wartawan koran Berita Kota Kendari (BKK), saat dikonfirmasi melalui sembungan telepon genggamnya.

Meskipun masih menyisahkan satu pertandingan lagi yaitu melawan PS Bombana pada 8 September, hasil pertandingan nanti, kata Muh Loy, sudah tidak mempegaruhi hasil pertandingan.

“Kita tetap akan tampil maksimal melawan PS Bombana nanti, meskipun hasilnya tidak mempengaruhi Emphank FC lolos pada fase berikutnya dalam kompetisi liga 3 ini,” pungkas Muh Loy optimis. (tri/nur)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.