Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Bupati Cup I Akan Digelar di Kolut

244

LASUSUA, BKK – Untuk pertama kalinya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melalui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia  (PSSI) setempat akan menggelar turnamen sepak bola Bupati Cup I.

Ketua Panitia Bupati Cup I Bukramin mengatakan, open turnamen ini akan digelar pada 9   Nopember 2019, setelah pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Pendaftaran akan dibuka Oktober mendatang dengan total hadiah yang disediakan senilai Rp150 juta.

“Untuk sepak bola bupati cup I, ini yang pertama kali akan dilaksanakan dengan hadiah cukup besar. Namun, PSSI Kolut sudah sering menggelar open turnamen dengan nama lain seperti DPRD Cup I yang digelar pada tahun 2018,” kata Bukramin, Senin (16/9).

Menurut Bukramin, hadiah yang disediakan itu bersumber dari anggaran KONI dan sumbangan dari pihak-pihak tertentu yang bersifat tidak mengikat, dengan estimasi  Rp50 juta untuk juara I, juara II Rp35 juta, juara III Rp25 juta, dan juara IV Rp15 juta.

“Kita akan akan batasi minimal 32 tim dengan memakai sistem bagi full,” ujar Kepala Dinas  PU Kolut itu.

Mukramin menambahkan, turnamen Bupati Cup 1 ini akan menjadi agenda tahunan yang akan digelar di Lapangan Indewe yang saat ini dalam tahap perbaikan.

Mukramin berharap, open bupati cup I ini akan menghasilkan bibit pemain sepak bola yang memiliki skill baik dan dapat mengikuti kegiatan-kegiatan turnamen sepak bola nasional.

“Untuk usia sendiri tidak ada batasan namun kita harapkan club-club yang akan bertanding dan mengikuti turnamen ini menyertakan anak usia 20 tahun. Kita juga mengharapkan perbaikan lapangan ini cepat selesai,” tuturnya. (r6/nur)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.