Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Ali Mazi Lobi Pusat Minta Penambahan Armada Feri

118

KENDARI, BKK- Gubernur Ali Mazi berencana memperbanyak armada kapal penyeberangan yang menghubungkan pulau-pulau di Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia juga akan mengupayakan sejumlah terminal antardaerah dibiayai pembangunannya oleh pemerintah pusat.

Berkait penambahan kapal feri, Ali Mazi mengatakan, dirinya akan segera memohon kepada pemerintah pusat untuk melakukan pengadaan kapal.

“Banyaknya pelabuhan penyeberangan yang menghubungkan pulau-pulau di Sultra. Komitmen kami sampai hari ini akan tetap berusaha untuk melakukan pengadaan kapal tambahan,” ungkapnya, Selasa (17/9), saat ditemui wartawan koran ini.

Menurut orang nomor satu di Bumi Anoa ini, lancarnya transportasi pasti memudahkan masyarakat.

“Jadi insya Allah pemerintah provinsi dan pemerintah pusat selalu akan memperhatikan pelabuhan, penyeberangan, dan transportasi,” ujarnya.

Kebijakan yang ditempuh dalam waktu dekat, jelas Ali Mazi, khusus berkait pengadaan armada feri, dirinya bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) akan segera terbang ke Jakarta melobi pemerintah pusat.

Ia juga mengungkapkan, Terminal Puuwatu termasuk dalam agenda yang akan diperjuangkannya.

Pemerintah provinsi, kata dia, akan menyarankan kepada pemerintah pusat agar pada 2020 mendatang terminal ini dibiayai oleh pemerintah pusat untuk pembangunannya.

“Cukup lumayan, antara Rp30-50 miliar. Dan, dampaknya di Sultra sendiri, di samping pendapatan asli daerah (PAD) juga kelancaran transportasi. Selain Terminal Puuwatu juga ada Terminal Baruga,” paparnya. (p3/iis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.