Beranda

Ratusan KK Korban Banjir Sungai Wanggu Masih Mengungsi

Kondisi banjir di Bantaran Sungai Wanggu Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga. (FOTO:NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK– Sebanyak 150 kepala keluarga (KK) korban banjir yang bermukim di Bantaran Sungai Wanggu Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga Kota Kendari masih terus menempati tenda pengungsian. Pasalnya hingga, Selasa (11/6), air belum juga surut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari Suhardin mengatakan, hingga kini banjir masih melanda warga di bantaran sungai wanggu, adapun turunnya hanya sedikit saja.

“Akibatnya, sebanyak 647 jiwa warga di bantaran sungai wanggu masih menetap di posko pengungsian, karena rumahnya masih tergenang banjir yang sudah terjadi 10 hari belakangan ini,” katanya.

Menurut Suhardin, jika hujan masih mengguyur Kota Kendari maka warga belum bisa kembali ke rumah masing-masing. Sebab, luapan air masih terbilang cukup tinggi.

Kendati demikian, segala kebutuhan yang diperlukan para korban banjir akan tetap dipenuhi, sesuai dengan intruksi Wwali Kota Kendari Sulkarnain.

“Bahkan, hari ini (kemarin, red) Polda Sultra juga telah menyalurkan bantuan sembako untuk dibagikan kepada para korban banjir ini,” jelasnya.

Sementara, Rasna (37), warga di Bantaran Sungai Wanggu mengakui, beberapa bantuan terus berdatangan. Termasuk dari Polda Sultra.

“Kami senang telah diberikan bantuan bahan makanan dari Polda Sultra. Bantuan seperti ini sangatlah kami butuhkan,” tuntasnya. (r2/man)

To Top