Beranda

Pempeov: Jembatan Darurat Selesai, Ruas Jalan Kolaka-Kendari Kembali Tersambung

Jembatan Ameroro yang terputus diterjang banjir.

KENDARI, BKK– Setelah Jembatan Ameroro Kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terputus diterjang banjir, kini ruas jalan akses ke Konawe sudah kembali bisa dilewati kendaraan. Ini setelah ada jembatan darurat yang dibangun.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Rahim mengatakan, kendaraan dari Kolaka menuju Kendari sudah bisa melewati jembatan tersebut. Di mana, sebelumnya kendaraan harus berputar lewat di Kecamatan Lambuya atau Motaha di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Setelah, kami koordinasikan dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional XXI Sultra, sehingga dilakukan langkah-langkah penanganan darurat. Perbaikan itu merupakan kewenangan Balai Jalan,” terangnya, Selasa (11/6).

Rahim menambahkan, pihak Balai Jalan sudah menurunkan alat berat untuk membuat jembatan darurat yang terbuat dari batang pohon kelapa.

Dia berharap, dengan adanya jembatan darurat tersebut, akses jalan itu bisa dilalui sementara. Karena, perbaikan permanen bilum bisa dipastikan waktunta sampai kapan. (cr2/man)

To Top