Headline

Mensos Datang Bawa Sendiri Bantuan Uang Rp1,5 Miliar ke Konut

Agus Gumiwang Kartasasmita.

KENDARI, BKK– Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita datang mengantar langsung bantuan uang Rp1,5 miliar ke Konawe Utara, pagi ini. Ia mendarat di bandara Haluoleo pada Selasa (11/6) malam, menginap di Kota Kendari, lalu terbang ke  Konut dengan helikopter pada Rabu (12/6) pagi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) Syaifullah, kemarin menerangkan, Mensos didampingi Gubernur Ali Mazi memilih terbang dengan heli karena jalan putus.

Pemerintah provinsi (pemprov) menyiapkan 2 helikopter untuk mengangkut Mensos dan rombongan memantau lokasi dan korban banjir bandang.

Kadiskominfo Syaifullah mengatakan, rombongan Mensos berangkat dari bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada Selasa pukul 15.30 Wita menuju Bandara Haluoleo Kendari menggunakan pesawat Garuda.

“Tiba di Bandara Haluoleo pukul 19.45 Wita. Menuju lokasi banjir Konut pada Rabu pagi pukul 05.00 Wita,” tuturnya.

Helikopter yang digunakan milik dari  Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Masih kata Syaifullah, setibanya di lokasi banjir Mensos langsung memberikan bantuan logistik tanggap darurat sebesar Rp1.084.217.000 dan perlengkapan pengungsi sebesar Rp450.120.000

“Total bantuan yang diberikan kurang lebih Rp1,5 miliar,” terangnya.

“Kemudian Mensos dan rombongan dari lokasi banjir dijadwalkan kembali ke Kendari pukul 10.30 Wita, dan kembali ke Jakarta pada pukul 18.20 Wita menggunakan Batik Air,” lanjutnya.

Syaifullah menyebut, Gubernur Ali Mazi ungkapkan rasa terima kasih kepada Mensos bisa berkunjung ke Sultra melongok masyarakat korban banjir. (p3/iis)

To Top