Headline

Kapolda: Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Pembunuhan di Kerusuhan Buton

Iriyanto.

KENDARI, BKK- Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan sudah mengantongi identitas terduga pelaku pembunuhan yang menghilangkan nyawa warga, saat kerusuhan di Buton pekan lalu.

“Kita sudah tahu identitasnya dan sedang diupayakan untuk ditangkap,” terang Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Brigadir Jenderal Polisi Iriyanto SIK saat ditemui di sela-sela pembagian bantuan korban bencana banjir di Wanggu, Selasa (11/6).

Sebelumnya, Iriyanto menyebutkan, pihaknya sudah menetapkan 36 tersangka dari beberapa terduga yang diamankan di Mapolda Sultra. Namun, tidak tertutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah.

“Tersangka ini, ada yang terlibat pembakaran. Dan, juga melanggar Undang-Undang (UU) Darurat 12 Tahun 1951 (kepemilikan senjata tajam), ” terang Iriyanto.

Kapolda melanjutkan, sisa terduga pelaku yang sempat diamankan di Mapolda Sultra sudah dikembalikan.

“Tidak semua terlibat. Jadi siapa yang berbuat akan bertanggung jawab, yang tidak berbuat kita kembalikan kembali ke keluarganya,” terangnya.

Sebelumnya, polisi menangkap 82 orang di Buton dan membawanya ke Mapolda Sultra. Dari sebanyak itu, hanya 36 orang yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, sisanya dikembalikan ke Buton. (p2/iis)

To Top