Beranda

Dinkes Mendrop Obat-obatan dan Tenaga Medis ke Daerah Banjir

Zuhuddin Kasim. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK– Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendrop obat-obatan dan tenaga medis ke berbegai daerah yang terkena bencana banjir.

Tim medis yang ada di Konut dipimpin langsung Kadisnkes Sultra Zuhuddin Kasim.

mengatakan penurunan tim medis tersebut dipimpin langung dirinya, setibanya di Konut Selasa (11/6) (Kemarin-red) langsung dilakukan penditribusian obat – obatan dan tim medis setiap posko.

“Saya sekarang di Konut. Dari jam 6 pagi, saya sudah di sini (Konut) dengan ditemani 2 tim tenaga medis, sebanyak delapan orang,” ujar Zuhuddin melalui sambungan telelpon, Selasa (11/6).

Dieberkan, selain tenaga medis dan obat-obatan, pihaknya juga memberikan kelambu kepada korban banjir. Bantuan ini diserahkan di posko utama.

Zuhuddin menyebut, para pengusngi yang di posko, rata-rata mengalami gangguan kesehatan ringan.

“Seperti gatal-gatal, penyakit kulit, dan flu. Sementara untuk yang berat tidak ada, jadi semuanya masih dalam kondusif,” ucapnya.

Dikatan setiap posko akan diisi tim kesehatan minimal 2 orang. Kemudian, ada dokter paramedik yang akan berkeliling ke setiap posko.

“Jadi mereka pada umumnya, sudah siap seluruhnya untuk mengamankan posko-posko pengunsian itu,” pungkas Zuhuddin. (p3/man)

To Top