Beranda

Basarnas Kendari Sebut Belum Ada Korban Jiwa Akibat Banjir

Basaenas mengevakuasi korban banjir di Konut. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK– Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari menyebut belum ada laporan adanya korban jiwa akibat musibah banjir pada beberapa daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Korban jiwa untuk sementara nihil. Situasi di lokasi banjir sejauh ini masih aman,” ujar Kepala Basarnas Kendari Djunaidi melalui Humas Basarnas Kendari Wahyudi saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Selasa (11/6).

Diungkapkan, tim Basarnas dan petugas gabungan lainnya terus siaga untuk memberikan bantuan penyelamatan dan evakuasi warga yang terjebak banjir di berbagai daerah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD (badan penanggulanan bencana daerah) dan stakeholder lainnya,” katanya.

Menurut Wahyudi, banjir bandang ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Sultra beberapa hari. Akibatnya, menimbulkan banjir pada beberap daerah di antaranya Konawe Utara (Konut), Konawe, Kolaka Timur, Konawe Selatan, dan Kota Kendari.

“Banjir menyebabkan akses dari Sulawesi Tengah ke Sultra terputus. Mudah-mudahan musibah ini dapat teratasi secepatnya sesuai harapan kita semua dan korban banjir dapat diberi ketabahan atas musibah ini,” pungkasnya. (cr2/man)

To Top