Kasuistika

Aksi Begal Terjadi di Kemaraya, 15 Terduga Pelaku Langsung Diamankan Polisi

Suhardiman/BKK
Terduga pelaku begal yang berhasil diamankan polisi.

KENDARI, BKK– Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga membekuk 15 terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau begal yang kembali terjadi di Kawasan SMPN 1 Kendari. Tepatnya di Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kemaraya Kendari, Selasa (11/6) sekira pukul 02.30 WITa.

“Setelah menerima laporan dari korban, kami langsung melakukan pengejaran dan mengamankan 15 orang terduga pelaku di Lorong Sarungga Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat, Selasa (11/6) pada siang hari, ” terang Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Mandonga Inspektur Polisi Dua (Ipda) Adriana Yusuf,  saat dikonfirmasi, Selasa (11/6).

Adriana menyebutkan,  terduga pelaku yang diamankan sebagian besar masih di bawah umur.

“Kami masih melakukan pemeriksaan, belum ada yang kami tetapkan sebagai tersangka. Nanti kita infokan jika sudah ada tersangka utamanya.  Sebab, kemungkinan yang lain hanya sebagai saksi,” kata Adriana.

Adriana menyebutkan, aksi kriminal tersebut terjadi saat 2 korban pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Karena kehabisan bensin, kedua korban mendorong motornya tersebut.

“Saat mendorong motor tiba-tiba 3 pelaku yang berboncengan memukuli korban dengan pipa besi. Sehingga korban jatuh dan melarikan diri, ” kata Adriana.

Lebih lanjut Adriana menyebutkan, korban kemudian menelepon saudaranya dan kembali ke lokasi kejadian.

“Korban bersama saudaranya sempat mengejar pelaku. Namun, pelaku berhasil melarikan diri,” terang Adriana.

Saat ini, tambah Adriana, polisi sedang melakukan pemeriksaan untuk mengungkap tersangka utamanya.

“Untuk motifnya belum diketahui, tapi sementara kami duga ini begal karena aksinya sama dengan yang di Mandonga karena motor korban juga dibakar,” pungkasnya. (p2/nur)

To Top