Lingkar Sultra

135 CPNS Baubau Resmi Terima SK 80 %

Asmar Rian/BKK
Suasana penyerahan SK 80 % CPNS Baubau

BAUBAU, BKK – Sebanyak 135 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kota Baubau resmi menerima SK 80 %. SK diserahkan langsung Wali Kota Baubau Dr AS Tamrin.

Usai menyerahkan SK CPNS secara simbolis di kantornya, Selasa (11/6), AS Tamrin  memberikan beberapa arahan. Ia meminta kepada para abdi negara yang baru itu  untuk bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya demi pembangunan daerah.

“Di mana pun kita bekerja, hanya satu kunci agar berhasil. Ikhlaslah dalam bekerja,” tutur AS Tamrin.

Ia juga mempersilahkan seluruh ASN di Baubau untuk berkompetisi. Meniti karir sesuai dengan ketentuan dan kompetensi diri.

“Silahkan berkompetisi. Tapi ingat, bekerjalah dengan jujur, tulus dan ikhlas. Yakin, dimana pun kita bekerja, jika ikhlas dan dipercaya orang maka akan berhasil,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau H Asmaun menambahkan, setelah SK 80 % diterima, maka 135 CPNS itu belum bisa serta merta bekerja. Masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi.

“Semacam pembekalan, kita akan laksanakan dalam satu dua hari ini,” ungkapnya.

Setelah itu, kata dia, 135 CPNS tersebut akan diarahkan ke organisasi perangkat daerah (OPD) tempat mereka akan bertugas. (cr3/nur)

To Top