Lingkar Sultra

Telat, DLH Konut Tetap Rayakan Hari Bumi

WANGGUDU, BKK – Meski terlambat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe Utara (Konut)  tetap bertekad memperingati hari bumi dalam waktu dekat ini. Perayaannya bakal dipusatkan di sanggar seni di Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera.

Kepala DLH  Konut Ns Muh Aidin mengatakan, pihaknya tidak mau ketinggalan dengan salah satu momen hari besar lingkungan ini yang  jatuh pada 22 April.

“Walaupun terlambat kita tetap akan rayakan. Saya berencana akan merangkaikan dengan buka puasa bersama di Masjid Raya As Salam,” kata Aidin, Selasa (14/5).

Mengisi perayaan hari bumi nantinya, sebut Aidin, akan diadakan kerja bakti di lokasi perayaan. Hal itu dilakukan untuk memoles lingkungan sekitar sanggar seni agar nampak lebih bersih dan indah.

Kebersihan dilingkungan ini, tambahnya,  akan dijaga secara berkelanjutan. Mengingat, sanggar seni tersebut digadang-gadang bakal menjadi salah satu titik pelaksanaan lomba MTQ 2020.

“Kita akan tempatkan personil kebersihan di situ. Tugasnya menjaga kebersihannya secara kontinyu. Sekarang saya melihat sudah ada yang menimbun di bagian belakang. Itu bagus,” ucapnya. (r7/nur)

.

ARSIP

To Top