Pendidikan

Target Akreditasi B, Prodi Ilmu Politik FISIP UHO Tingkatkan Kualitas

KENDARI, BKK – Target untuk mendapatkan akreditasi B, Program Studi (Prodi) Ilmu Politik; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); Universitas Halu Oleo (UHO), semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas Prodi.

Prodi Ilmu Politik FISIP UHO telah melakukan visitasi, yang langsung didatangi didatangi Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Visitasi tersebut dilaksanakan sejak 12-14 Mei 2019, yang melibatkan sebanyak 30 alumni yang tercatat di BAN Dikti, dengan maksud untuk melihat bagaimana manfaat yang mereka (alumni, red) peroleh selama menempuh pendidikan di bangku perkuliahan.

Ketua Prodi Ilmu Politik Najib Husain mengatakan, visitasi ini juga dihadiri Rektor UHO Muhammad Zamrun, Dekan FISIP La Tarifu. Dua assesor yang melakukan visitasi adalah Sota Marwah dari Universitas Jendral Sudirman dan Syaf Hendrik dari Universitas Riau.

Ia menjelaskan, dalam visitasi akan melihat 7 standar. Diantaranya, yang berkaitan dengan tata pamong; masalah keuangan; penelitian; pengabdian; dan masalah pendidikan tentang kreaktivitas mahasiswa selama periode penulisan dokumen.

Najib menyebut, Prodi Ilmu Politik berdiri sejak tahun 2014 sebagai konsentrasi, dan nanti 2016 resmi menjadi prodi.

Jadi, ucap dia, ini merupakan visitasi akreditas pertama bagi Prodi Ilmu Politik, dengan harapan memperoleh akreditas B. Sebagai Ketua Prodi, Najib bertekad akan terus meningkatkan layanan prasarana untuk menggenjot akreditas A.

“Untuk maraih akreditas A memang harus bekerja keras lagi, jadi untuk saat ini akreditas B dulu yang kita incar,” pungkasnya. (cr1/r2)

.

ARSIP

To Top