Beranda

Parah, Bawang Putih Kosong di Pasar Murah Kendari

Pasar murah yang digelar Pemkot Kendari. (FOTO: NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK– Pasar murah sedianya digelar untuk membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah memperoleh kebutuhan pokok dengan harga relatif stabil. Namun, hal itu berbanding terbalik dengan Pasar Murah yang diselenggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Bagaiman tidak, bawang putih, menjadi salah satu kebutuhan pokok yang selama ini dikeluhkan mengalami kenaikan harga, tak tersedia di Pasar Murah hari ke-2 yang digelar di Kecamatan Kendari, Selasa (14/5).

Kepala Divisi Regional (Kadivre) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kusmiawan mengakui, hingga kini stok bawang putih belum tersedia di Bulog Sultra. Sehingga, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak distributor.

“Kita akan koordinasi dengan pihak disitributor, dengan harapan komoditas bawang putih bisa kembali tersedia. Kami harap, bawang putih akan kembali tersedia di pasar murah selanjutnya,” ujarnya.

Dijelaskan, kekosongan bawang putih tersebut disebabkan kondisi cuaca yang tidak menentu. Akibatnya mengganggu produksi bawan putih.

Selain itu, diakibatkan tingginya permintaan masyarakat, utamanya saat menghadapi Ramadan.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari Syam Alam mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan distributor, agar menyediakan segala kebutuhan pokok masyarakat.

“Kita harap distributor dapat menyediakan bawang putih di pasar murah selanjutnya,” pungkasnya. (r2/man)

To Top