Beranda

Kepala BPKAD Sultra: Gaji 14 dan THR ASN Dibayar H-10 Idulfitri, TPP 13 Dicairkan Juni

Isma.

KENDARI, BKK- Pembayaran tunjangan penghasilan pegawai (TPP) 14 dan tunangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang diupayakan agar dicairkan secara bersamaan pada H-10 Idulfitri. Sementara, TPP 13 dipastikan akan dibayarkan pada Juni 2019.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra Isma mengatakan, kini pihaknya sedang menyusul peraturan gubernur (pergub) sebagai dasar pencairan TPP 14 dan THR. Ia sedikit pesimis dengan waktu pembuatan pergub ini, sebab tidak sesederhana yang dipikirkan.

“Itu yang jadi persoalan, karena membuat perkada (peraturan kepala daerah) itu membutuhkan waktu yang lama, sedangkan kita harapkan cair H-10 lebaran,” ujarnya, Selasa (14/5).

“Perkada itu kan tidak sederhana. Tidak sederhana maksudnya, tidak cepat waktunya. Ada tahapan-tahapannya.  Sehingga kalau mau disesuaikan dengan prosesnya tidak mungkin bisa selesai pada H-10 lebaran,” tambah Isam dengan nada sedikit pesimis.

Kendati demikian, Isam berharap, semua bisa secepatnya diselesaikan biro hukum. Sehingga, pencairan TPP 14 dan THR bisa bersamaan dengan ASN pusat yakni pada H-10 lebaran.

“Kita harapkan TPP 14 dan THR bisa bersamaan. Kalau TPP 13 memang nanti Juni dicairkan,” pungkasnya. (p3/man)

To Top